Laman

Rabu, 29 Mei 2013

RELATIONSHIP MARKETING PERUSAHAAN JASA RENT CARS



A.    Hubungan Dengan Pelanggan
*      Selalu Laksanakan Lebih Dari Yang Biasa
Pertama dan terpenting, memenuhi kebutuhan pelanggan, kemudian mengambil itu untuk berbuat, melaksanakan dan lebih memberikan. Memberikan kiriman lebih cepat dari jadwal, melempar bonus atau kejutan dan menyenangkan dengan fitur baru keren, dll.
*      Layanan Pelanggan Yang Baik
Memberikan pelayanan yang super kepada pelanggan sehingga pelanggan merasa nyaman dan aman menggunakan jasa rent cars ini. Baik dalam bertingkah, melayani, berbicara dengan pelanggan, dll.
*      Cobalah Transparansi
Bersifat terbuka terhadap pelanggan rent cars terhadap setiap informasi yang dibutuhkan oleh konsumen. Sehingga konsumen antara konsumen dan rent cars sama sama memiliki tanggung jawab masing masing.
*      Loyalitas Pelanggan Bekerja Dengan Imbal Balik
Jika mereka ingin menjadi pelanggan setia kepada Anda, jangan lupa untuk setia kepada mereka. Para pelanggan pinggiran akan datang dan pergi, tapi inti anda akan tetap dengan melalui saat-saat baik dan buruk. Membuat pelanggan rent cars senang di semua sisi yang menunjang . Jika perlu, berikan pelanggan dengan reward atas loyalitasnya.
*      Ketulusan Dan Keseriusan
Kesetiaan pelanggan, menurut pendapat saya, dibangun dan diperkuat dengan kejujuran. Tapi lebih dari kejujuran, itu benar-benar tentang ketulusan. Klien atau pelanggan rent cars ingin melihat ke dalam mata anda dan tahu bahwa anda tidak hanya berarti terhadap apa anda katakan. Mereka tahu bahwa semua yang anda lakukan dan katakan adalah bagian dari siapa anda. Karena itu, mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai anda, dan yang membuat mereka setia.
*      Buat Pelanggan Menjadi Istimewa
Membuat pelanggan rent cars merasa istimewa dengan memberi penghargaan kepada mereka atas kesetiaannya. Sebuah hadiah ucapan terima kasih, akses ke sebuah acara eksklusif, penawaran khusus, dan atau hadiah khusus liburan gratis misalnya.
*      Menerima Kritik dan Saran pelanggan
Dengan menerima kritik dan saran konsumen ataupelanggan rent cars, pelanggan merasa diperhatikan. Selain itu untuk memperbaiki dan menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
*      Membuat Event Dengan Pelanggan
Mengadakan event event tertyentu dengan pelanggan pada waktu tertentu, seperti : makan bersama, pengajian umum, dll akan membuat pelanggan seperti keluarga dan seperti bagian dari pemilik rent cars tersebut.
B.     Kemitraan Antar Perusahaan
*      Bersaing Sehat
Rent cars harus mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan jasa rent cars yang lain dengan cara bersaing secara sportif tanpa adanya kecurangan atau merusak pasar rent car yang lain
*      Study Banding/Bertukar pendapat atau info umum antar perusahaan rent car
Artinya, rent cars dalam membangun kemitraannya salah satunya dengan melakukan diskusi atau bertukar pikiran dengan perusahaan pesaing dengan tujuan evaluasi untuk masa yang akan datang.
*      Kerjasama Dalam penyediaan mobil dan fasilitas lain
Rent cars siap mediakan mobil atau vasilitas lain kepada perusaan rent car yang lain seperti sopir, mobil, kondiktur, dll untuk menjaga dan memelihara pelanggan antar perusahaan rent car.
*      Event Touring Bersama
Dengan mengadakan event tersebut kemitraan antar perusahaan bisa terjaga dan berdekatan layaknya keluarga.
C.    Kemitraan Dengan Pihak internal
*      Tidak membeda bedakan atau meng anak tirikan antar karyawan
Tidak adanya pilih kasih atau anak tiri dalam perusahaan merupakan salah satu untuk menjaga kemitraan antar karyawan yang ada di dalamnya.
*      Terbuka kepeda setiap pihak pihak internal perusahaan jasa rent cars (karyawan, investor,dll)
*      Memberikan yang terbaik kepada setiap pihak pihak pihak internal perusahaan jasa rent cars.
*      Pemberian insintif dan tunjanagn kepada karyawan
Dengan adanya insentif atau tunjangan kepada karywan kepada setiap karyawan akan memberikan kenyamanan dan keamanan pada setiap kryawan dalam bekerja.
*      Memberikan Kesempatan pada setiap karyawan.
D.    Kemitraan dengan masyarakat dan pihak internal perusahaan yang lain
*      Pemberian Dana CSR
Pemeberian dana CSR kepada masyarakat merupakan bentuk partisipasi kepada masyarakat, sehingga hubungan perusahaan dengan masyarakat terjaga dan menjadi asset bagi perusahaan jasa rent cars.
*      Bertanggung jawab atas setiap kewajiban yang harus dipenuhi perusahaan terhadap pihak pihak eksternal perusahaan jasa rent cars.
*      Mengadakan event event tertentu dengan pihak eksternal, seperti konser, pengajian umum, mudik gratis, wisata gratis, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar