A.
Hubungan Dengan Pelanggan

Pertama dan terpenting, memenuhi kebutuhan pelanggan, kemudian
mengambil itu untuk berbuat, melaksanakan dan lebih memberikan. Memberikan
kiriman lebih cepat dari jadwal, melempar bonus atau kejutan dan menyenangkan
dengan fitur baru keren, dll.

Memberikan pelayanan yang super kepada pelanggan sehingga pelanggan
merasa nyaman dan aman menggunakan jasa rent cars ini. Baik dalam bertingkah,
melayani, berbicara dengan pelanggan, dll.

Bersifat terbuka terhadap pelanggan rent cars terhadap setiap
informasi yang dibutuhkan oleh konsumen. Sehingga konsumen antara konsumen dan
rent cars sama sama memiliki tanggung jawab masing masing.

Jika mereka ingin menjadi pelanggan setia kepada Anda, jangan lupa
untuk setia kepada mereka. Para pelanggan pinggiran akan datang dan pergi, tapi
inti anda akan tetap dengan melalui saat-saat baik dan buruk. Membuat pelanggan
rent cars senang di semua sisi yang menunjang . Jika perlu, berikan pelanggan
dengan reward atas loyalitasnya.

Kesetiaan pelanggan, menurut pendapat saya, dibangun dan diperkuat
dengan kejujuran. Tapi lebih dari kejujuran, itu benar-benar tentang ketulusan.
Klien atau pelanggan rent cars ingin melihat ke dalam mata anda dan tahu bahwa
anda tidak hanya berarti terhadap apa anda katakan. Mereka tahu bahwa semua
yang anda lakukan dan katakan adalah bagian dari siapa anda. Karena itu, mereka
tahu bahwa mereka dapat mempercayai anda, dan yang membuat mereka setia.

Membuat pelanggan rent cars merasa istimewa dengan memberi
penghargaan kepada mereka atas kesetiaannya. Sebuah hadiah ucapan terima kasih,
akses ke sebuah acara eksklusif, penawaran khusus, dan atau hadiah khusus
liburan gratis misalnya.

Dengan
menerima kritik dan saran konsumen ataupelanggan rent cars, pelanggan merasa
diperhatikan. Selain itu untuk memperbaiki dan menyesuaikan dengan kebutuhan
pelanggan.

Mengadakan
event event tertyentu dengan pelanggan pada waktu tertentu, seperti : makan
bersama, pengajian umum, dll akan membuat pelanggan seperti keluarga dan
seperti bagian dari pemilik rent cars tersebut.
B.
Kemitraan Antar Perusahaan

Rent cars harus mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan jasa
rent cars yang lain dengan cara bersaing secara sportif tanpa adanya kecurangan
atau merusak pasar rent car yang lain

Artinya, rent cars dalam membangun kemitraannya salah satunya
dengan melakukan diskusi atau bertukar pikiran dengan perusahaan pesaing dengan
tujuan evaluasi untuk masa yang akan datang.

Rent cars siap mediakan mobil atau vasilitas lain kepada perusaan
rent car yang lain seperti sopir, mobil, kondiktur, dll untuk menjaga dan
memelihara pelanggan antar perusahaan rent car.

Dengan mengadakan event tersebut kemitraan antar perusahaan bisa
terjaga dan berdekatan layaknya keluarga.
C.
Kemitraan Dengan Pihak internal

Tidak adanya pilih kasih atau anak tiri dalam perusahaan merupakan
salah satu untuk menjaga kemitraan antar karyawan yang ada di dalamnya.



Dengan adanya insentif atau tunjangan kepada karywan kepada setiap
karyawan akan memberikan kenyamanan dan keamanan pada setiap kryawan dalam
bekerja.

D.
Kemitraan dengan masyarakat dan pihak internal perusahaan yang lain

Pemeberian dana CSR kepada masyarakat merupakan bentuk partisipasi
kepada masyarakat, sehingga hubungan perusahaan dengan masyarakat terjaga dan
menjadi asset bagi perusahaan jasa rent cars.


Tidak ada komentar:
Posting Komentar