Laman

Jumat, 31 Mei 2013

KARAKTERISTIK DAN KLASIFIKASI JASA PERUSAHAAN JASA RENT CARS



A.    Karakteristik Jasa Rent Cars
Jasa rent cars merupakan jasa yang sifatnya tidak berwujud akan tetapi jasa tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh konsumen. Hanya saja perusahaan tersebut harus member kenyamanan pada pelanggan dengan tambhan fasilitas yang bisa member atau tambahan kenyamanan konsumen. Jasa rent cars tersebut merupakan jasa yang sifatnya tidak dapat terpisahkan . pelanggan memnbeli jasa kemudian dikonsumsi secara langsung tanpa ada barang atau produk yang merika terima, hanya saja memperoleh manfaat.
Dilihat dari bentuk keanekaragamnnya, jasa rent cars mempunyai bentuk pelayanan yang sangat beraneka ragam, mulai dari level ekonomi, bisnis, dan executive. Hal ini dibuat karena karena menyesuaikan dan melayani permintaan pelanggan yang kita hadapi. Kemudian karakteristik jasa rent cars yang terakhir adalah tidak tahan lama, setelah mereka menikmati jasa yang konsumen beli akan habis ketika mereka sudah memperoleh manfaat dari jasa tersebut.
B.     Klasifikasi Jasa Rent Cars
a.      Segmen Pasar
Segemen pasar dari jasa rent cars yaitu seluruh masyarakat dan organisasi yang membutuhkannya, seperti organisasi pendidikan, social, kemasyarakatan, dan lain lain. Jasa rent cars kami menyediakan di semua kalangan, mulai kelas atas, menengah, dan bawa.
b.      Tingkat Keberwujudan
Jasaa rent cars tersebut merupakan jasa yang masuk dalam rented goods service, artinya konsumen menyewa dan menggunakan produk produk tertentu berdasarkan jangka tertentujuga. Konsumen hanya menikamati manfaat rent cars akan tetapi tidak dapat memilikinya.
c.       Keterampilan Penyedia Jasa
Perusahaan jasa semacam ini memerlukan keterampilan non profisional service. Perusahaan tersebut tidak memerlukan professional service karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan jasa yang sifatnya bersifat umum dan tidak memerlukan tenaga ahli untuk melayani pelanggan.
d.      Tujauan
Tujuan utama dari perusahaan tersebut adalah untuk mencari profit (laba), selain itutujuan dari perusahaan tersebut adalah untuk mengurangi pengangguran atau menciptakan lapangan pekerjaan. Kemudian tujuan selanjutnya dari usaha tersebut adalah sebagai lading investasi.
e.       Tingkat Intensitas Karyawan
Tingkat intensitas karyawan pada perusahaan jasa di bagi menjadi 2 bagian, yaitu :
1.      Equipment – Based Service (cuci mobil otomatis, ATM, Dll), jadi tidak memerlukan tenaga Manusia secara langsung.
2.      People Based Service (Satpam, supir, Dll)
Pada perusahaan rental mobil kami ini, keduannya termasuk dalam intensitasnya, selain menyediakan mobilyang menggunakan mesin, perusahaan jasa tersebut menyediakan sopir.
f.        Tingkat KOntak Penyedia Dan Pelanggan
Tingkat kontak penyedia dan pelanggan yang ada pada perusahaan jasa di bagi 2 bagian, yaitu :
1.      High Contact Service (Universitas, Bank, Dll)
2.      Load Contact Service ( Biosko, dll)
Pada perusahaan jasa rental mobil semuanya menjadi tujuan dalam tingkat kontak dan pelanggan rent cars kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar