A.
Karakteristik
Jasa Rent Cars
Jasa
rent cars merupakan jasa yang sifatnya tidak berwujud akan tetapi jasa tersebut
dapat dirasakan manfaatnya oleh konsumen. Hanya saja perusahaan tersebut harus
member kenyamanan pada pelanggan dengan tambhan fasilitas yang bisa member atau
tambahan kenyamanan konsumen. Jasa rent cars tersebut merupakan jasa yang
sifatnya tidak dapat terpisahkan . pelanggan memnbeli jasa kemudian dikonsumsi
secara langsung tanpa ada barang atau produk yang merika terima, hanya saja
memperoleh manfaat.
Dilihat
dari bentuk keanekaragamnnya, jasa rent cars mempunyai bentuk pelayanan yang
sangat beraneka ragam, mulai dari level ekonomi, bisnis, dan executive. Hal ini
dibuat karena karena menyesuaikan dan melayani permintaan pelanggan yang kita
hadapi. Kemudian karakteristik jasa rent cars yang terakhir adalah tidak tahan
lama, setelah mereka menikmati jasa yang konsumen beli akan habis ketika mereka
sudah memperoleh manfaat dari jasa tersebut.
B.
Klasifikasi
Jasa Rent Cars
a. Segmen
Pasar
Segemen
pasar dari jasa rent cars yaitu seluruh masyarakat dan organisasi yang
membutuhkannya, seperti organisasi pendidikan, social, kemasyarakatan, dan lain
lain. Jasa rent cars kami menyediakan di semua kalangan, mulai kelas atas,
menengah, dan bawa.
b. Tingkat
Keberwujudan
Jasaa
rent cars tersebut merupakan jasa yang masuk dalam rented goods service,
artinya konsumen menyewa dan menggunakan produk produk tertentu berdasarkan
jangka tertentujuga. Konsumen hanya menikamati manfaat rent cars akan tetapi
tidak dapat memilikinya.
c.
Keterampilan Penyedia Jasa
Perusahaan jasa semacam
ini memerlukan keterampilan non profisional service. Perusahaan tersebut tidak
memerlukan professional service karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan
jasa yang sifatnya bersifat umum dan tidak memerlukan tenaga ahli untuk
melayani pelanggan.
d.
Tujauan
Tujuan utama dari
perusahaan tersebut adalah untuk mencari profit (laba), selain itutujuan dari
perusahaan tersebut adalah untuk mengurangi pengangguran atau menciptakan
lapangan pekerjaan. Kemudian tujuan selanjutnya dari usaha tersebut adalah
sebagai lading investasi.
e.
Tingkat Intensitas Karyawan
Tingkat intensitas
karyawan pada perusahaan jasa di bagi menjadi 2 bagian, yaitu :
1.
Equipment – Based Service (cuci mobil
otomatis, ATM, Dll), jadi tidak memerlukan tenaga Manusia secara langsung.
2.
People Based Service (Satpam, supir,
Dll)
Pada
perusahaan rental mobil kami ini, keduannya termasuk dalam intensitasnya,
selain menyediakan mobilyang menggunakan mesin, perusahaan jasa tersebut
menyediakan sopir.
f.
Tingkat KOntak Penyedia Dan
Pelanggan
Tingkat kontak penyedia
dan pelanggan yang ada pada perusahaan jasa di bagi 2 bagian, yaitu :
1.
High Contact Service (Universitas, Bank,
Dll)
2.
Load Contact Service ( Biosko, dll)
Pada
perusahaan jasa rental mobil semuanya menjadi tujuan dalam tingkat kontak dan
pelanggan rent cars kami.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar