Metode atau strategi penetapan harga di
perusahaan jasa rent cars kami adalah berbasis permintaan. Hal ini telah
menjadi pertimbangan yang matang di perusahaan jasa kami, diantaranya :
1. Kemampuan para pelanggan untuk membeli
(daya beli).
2. Posisi suatu produk dalam gaya hidup
pelanggan,
Penetapan harga berdasarkan permintaan adalah
penetapan harga yang dihubungkan dengan harapan pelanggan dan situasi pembelian
yang khusus. Sasarannya untuk menentukan seberapa besar harapan pembeli untuk
membayar produk berdasarkan kontribusinya terhadap kebutuhan atau keinginannya.
Perusahaan jasa rent cars kami yang membidik pasar, menetapkan harga bergantung
pada tahap pembangunan dan fasilitas yang diinginkan atas permintaan pelanggan,
mulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.
Ada dua macam penetapan harga berbasis
permintaan yang digunakan dalam perusahaan jasa kami yaitu :
1. Price Line Pricing
Dalam hal ini, perusahaan jasa rent cars kami
menentukan beberapa tingkatan harga pada semua tingkatan jasa sewa mobil di
perusahaan kami sesuai dengan kemampuan dan keinginna para pelanggan. Mulai
darui kelas atas, kelas menengah dan kelas bawah. Hal ini akan memudahkan dalam
pengambilan keputusan bagi konsumen untuk membeli dengan harga yang sesuai
kemampuan keuangan mereka.
2. Bundle Pricing
Selain penetapan harga berbasis permintaan
berdasarkan tingkatan diatas, penetapan harga ini juga menjadi pilihan
perusahaan kami dalam menentukan harga. Strategi pemasaran dua atau lebih
produk dalam satu harga paket. Metode ini didasarkan pada pandangan bahwa
konsumen jasa rent cars lebih menghargai nilai suatu paket tertentu secara
keseluruhan daripada nilai masing-masing item secara individual. Misalnya
perusahaan jasa rent cars menawarkan jasa travel agency, paket liburan yang mencakup transportasi,
akomodasi, dan konsumsi. Perusahaan jasa rent cars memandang metode ini
memberikan manfat besar bagi konsumen dan perusahaan kami. Pembeli dapat
menghemat biaya total, sedangkan perusahaan jasa rent cars dapat menekan biaya
pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar