Laman

Rabu, 29 Mei 2013

METODE PENETAPAN HARGA PERUSAHAAN JASA RENT CARS



Metode atau strategi penetapan harga di perusahaan jasa rent cars kami adalah berbasis permintaan. Hal ini telah menjadi pertimbangan yang matang di perusahaan jasa kami, diantaranya :
1.      Kemampuan para pelanggan untuk membeli (daya beli).
2.      Posisi suatu produk dalam gaya hidup pelanggan,
Penetapan harga berdasarkan permintaan adalah penetapan harga yang dihubungkan dengan harapan pelanggan dan situasi pembelian yang khusus. Sasarannya untuk menentukan seberapa besar harapan pembeli untuk membayar produk berdasarkan kontribusinya terhadap kebutuhan atau keinginannya. Perusahaan jasa rent cars kami yang membidik pasar, menetapkan harga bergantung pada tahap pembangunan dan fasilitas yang diinginkan atas permintaan pelanggan, mulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.
Ada dua macam penetapan harga berbasis permintaan yang digunakan dalam perusahaan jasa kami yaitu :
1.      Price Line Pricing
Dalam hal ini, perusahaan jasa rent cars kami menentukan beberapa tingkatan harga pada semua tingkatan jasa sewa mobil di perusahaan kami sesuai dengan kemampuan dan keinginna para pelanggan. Mulai darui kelas atas, kelas menengah dan kelas bawah. Hal ini akan memudahkan dalam pengambilan keputusan bagi konsumen untuk membeli dengan harga yang sesuai kemampuan keuangan mereka.
2.      Bundle Pricing
Selain penetapan harga berbasis permintaan berdasarkan tingkatan diatas, penetapan harga ini juga menjadi pilihan perusahaan kami dalam menentukan harga. Strategi pemasaran dua atau lebih produk dalam satu harga paket. Metode ini didasarkan pada pandangan bahwa konsumen jasa rent cars lebih menghargai nilai suatu paket tertentu secara keseluruhan daripada nilai masing-masing item secara individual. Misalnya perusahaan jasa rent cars menawarkan jasa travel agency,  paket liburan yang mencakup transportasi, akomodasi, dan konsumsi. Perusahaan jasa rent cars memandang metode ini memberikan manfat besar bagi konsumen dan perusahaan kami. Pembeli dapat menghemat biaya total, sedangkan perusahaan jasa rent cars dapat menekan biaya pemasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar